Muhammad Azwin Ketua Kominfo Ikmil Luwu: Banjir Bandang Kabupaten Luwu Menyita Perhatian Publik

oleh -45 Dilihat
oleh

Luwu, Gerbongnews.com- Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, sepertinya menyita perhatian publik dan segera Pemerintah melakukan tindakan penyelamatan.

Muhammad Azwin Ketua Bidang Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) IPMIL luwu Periode 2023-2025 mengatakan, bahwa terjadinya banjir bandang di kabupaten luwu kami sangat prihatin dikarenakan dapat dibilang menyita perhatian Publik. Ujarnya, Jum’at 3 Mei 2024

Selain itu, sepertinya yang digambarkan melalui Video dan medsos yang disher oleh publik, nampak terlihat beberapa lahan penduduk dan rumah penduduk terendam air dan dikhawatirkan mengancam hilangnya harta benda dan nyawah manusia.

“Banjir Bandang yang terjadi dibeberapa titik di Wilayah Kabupaten Luwu, itu sudah sering terjadi tahun demi tahun dan sepertinya hampir tidak ada upaya pemerintah untuk mengurangi resiko bencana baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan turut pula masifnya proses pembukaan lahan.

Persoalan bencana banjir yang terjadi di Luwu hari ini, harus menjadi perhatian serius bagi kita semua. Terkhususnya bagi pemerintah daerah yang diberikan kewenangan untuk menyelesaikan persoalan ssbab kondisi saat ini sudah memprihatinkan.

Apatalagi dengn adanya rencana Pertambangan Emas yang akan dilakukan oleh PT. Masmindo Dwi Area di sekitaran Kecamatan Latimojong. Ini juga perlu pengawasan super ketat, utamanya pada izin dan sistem kerjanya, sebab bisa saja akan memicu bencana seperti yang dialami masayarakat luwu saat ini. Pungkasnya